Anang Hermansyah kenaikan rokok perlunya di kaji

Wacana akan kenaikan harga mengundang perhatian anggota DPR komisi X praksi amanat nasional Anang Hermansyah yang juga di kalanga artis. yang di isukan kenaikan harga rokok dalam waktu dekat ini.
Anang Hermasyah mengatakan kenaikan harga rokok yang di wacanakan sebedar Rp 50 ribu,jika perlu kembali di kaji lagi jika benar-benar dinaikan.
Harus di kaji secara menyeluruh apa kah ia semua masyarakat akan menjangkau harga yang berkisaran Rp 50 ribu itu ungkap anang yang di kutip di kompas.
anang khawatir peredaran rokok tanpa bea cukai banyak beredar semakin meluas.Anggota DPR  ini mengingatkan dampak sosial jika benar rokok naik.

Kenaikan harga rokok bisa membuat day beli masyarakat menurun dan juga bisa berujung pada pengurangan tenaga kerja pabrik rokok.
kalau memang benar-benar terjadi harga rokok mahal laulu tidak ada yang membeli berap banyak pabrik yang tutup,dan dampak pada pekerja rokok sehingga bertambah lagi pengangguran yang semakin banyak.pabrik rokok juga kan menyerap tenaga kerja.
iapun tak menampik jika dirinya setuju untuk mengurangi peredaran rokok dengan tujuan kesehatan,akan tetapi kenaikan rokok juga harus di analisan secara menyeluruh tentang dampaknya.