awal mulai muncul dualisme di pkpi

insan noor di tunjuk sebagai plt ketua umum pkpi menggantikan sutiyoso yang tdi tunjuk presiden menjadi ketua intelejen negara,setelah dirinya di tunjuk ketua isran noor di anggap anggotanya arogan sehingga muncul wacana untuk menggatikan dirinya.
mulanya pada bulan oktober tahun kemarin isron noor kelihatan sudah mulai ga beres memimpin partai,seperti ia tak masuk kantor,ngecamin orang, mecatin orang dari luar sampai membekuakan  kepengurusan di selawesi,sumatra, papua, yang nitabenya pemilihan tahun kemarin suara pemilih lebih banyak atau tinggi. ujar haris sudarno.
menurutnya semual yang di lakukan isran tanpa alsana yang jelas pecat sana sini seenaknya.seperti pemecatan sekjen tanpa proses,tak terkecuali anggota dengan tanpa adanya proses.
kemudian para pengurue tingan pusat maupun daerah berdatangan ke jakarta  agar isran noor di pecat.
meraka pun sempat datang ke dewan penasehat partai pa try sutrisno.
28 pengurus dpd datang ke jakarta yang tak terduga tepatnya tanggal 23 juli 2016 menyampaikan aspirasinya namun tak di respon.
haris merupakan  mayor jendral purn yang di kukuhkan memlalui kongres luar biasa yang di gelar di hotel grand cempaka pada tanggal 23-24 agustus.sedangkan kubu hendropriyono menjadi ketua umum melaui kongres luar biasa pada tanggal 27-29 agustus di hotel milinium sehingga terjadilah dualisme pkpi