berhenti minum susu badan sehat

waktu masih anak-anak mungkin anda di paksa untuk minum susu atau juga anda yang menginginkan susu tersebut untuk meminum agar tubuh merasa sehat dan kuat.Hal tersebut tidaklah benar,kenapa dengan berhentinya minum susu langkah sehat agar anda tidak obesitas dan akan memiliki tubuh sehat.lantas benarkah denganberhentinya minum susu akan medapat kemungkinan membahayakan kesehatan jawabanya tentu tidak seperti yang di lansir di merdeka com ada lima hal jika anda berhenti minum susu.
pertama anda akan mengalami kehilangan berat badan dalam susu anak slalu memiliki kandungan laktosa.mukin sudah tahu atau tidak laktosa merupakan bentuk lain dari gula.sejatinya gula bisameningkatkan kadar insulin.namun bila di komsumsi yang berlebihan dapat menyebabkab obesitas.nah bila anda berhenti minum susu maka berat badan tak akan bertambah dan badan pun akan berada dalam bentuk ideal.
ke dua pencernaan akan lebih baik,faktanya laktosa yang terkandung dalam susu tidak semua orang bisa mencernanya.intolerasi laktosa akan menyebabkan diare
ke tiga tulang tubuh akan menjadi kuat menurut study di british medical journal pada tahun 2014 para peneliti menemukan bahwa orang yang rutin minum susu rentan denganpatah tulang pinggul.
ke empat mengurangi resiko kanker,menurut peneliti dari swedia hormon susu merupakan penyebab kemungkinan pertumbuhan insulin pada darah. sedangak hormon tersebut merupakan cikal bakal terjadi pertumbuhan  sel-sel kangker.
dan yang terakhir mengurang rasa kembung,menurut penelitian ada sejumlah orang yang tek dapat mencerna laktosa dalm perut setidaknya ada 75% yang tak dapat memecahkan laktosa.kondisi ini sebagai intoleransi laktosa.ini sebagai efek samping intoleransi laktosa akan merasakan perut kembung