mengontrol nafsu makan

Sebagian orang merasa bangga ketika mampu mengendaliakan nafsu makannya,terlebih lagi yang memiliki nafsu makan yang tak terkontrol.Meskipun lapar menghampiri perut porsi-porsi makan harus tetap terjaga untuk menjaga dari kegemukan yangsebagian orang tak menginginkannya,dikarnakan kurang pedenya berat badan.

pertanyaanya  bagai mana jika sulit untuk menhan nafsu makan.saat melihan berbagai makanan yang terlihat melezatkan ?
seperti di lansirt dari situs online tentang kesehatan ada beberapa trik jitu untuk menyesiati  agar bisa menngendalikan nafsu makan, diantaran seperti :



Gunakan piring yang kecil
secara logis bila mengunakan piring yang lupayan besar terlihat makan seperti sedikit,akibatnya akan merasakan  makan sedikit dan akanterus menambah porsi makan atau bisa dengan tik lain dengan mengunakan piring yang berwarna kontras dengan iini tanpa sadar akan memberi peringantan kepada otak agar lebih waspada terhadap porsi makanan.

Meninjilkan makanan sehat dia atas piring.

Sabisa mungkin untuk memilih makanan sehat jangan hanya menambah sampah pada tubuh.kalau makan di luar atau beli makan kurangi porsi nasi dan lebih condong memilih sayur.

Hirup arroma peppermint

Sebelum makan sebainya menghirup aroma peppermint,banunya peppermint  di yakini akan merangsang otokuntuk menghasilkan hormon kolesistokinin.Hormon tersebut akan merangsang hati untuk mengeluarkan cairan empedu kepada usus halus hingga perut akan merasakan kenyang.

Lakukan pola hidup sehat

untuk melakukan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga vertikal,seperti skipping  yang lebih efektif mengurang rasa lapar di bandingkan dengan olahraga aerobik.Sebab lompat tali akan merangsang hormon ghreline yang dapat menurang rasa lapar yang lama,dan mulailah dengan kebiasan seperti ini maka perutpun akan terasa lebih terisi dan tubuh tetap sehat.