perayaan kemerdekan yang unik


linggarjati.com-Hari ini rakyatin donesia merayakan kemerdekaan dengan gepa gempita dan pastinya banya yang mengisi dengan beberap perlomban-perlombaan baik di kota maupun di pelosok daerah.
Dalam memeriahkan hari jadi kemerdekaan di beberapa negara termasuk indonesia ada perayaan unik di setiap negaranya.

di indonesia perayaan kemerdekaan yang di akui internasiaonl pada tanggal 17 agustus 1945 ada hal-hal yang unik seperti lomba panjat pinag,makan kerupuk,pukul air,pukuli bantal dan lain-lain. ini merupakan mamentum bagi rakyat untuk memeriahkan kemerdekaan.

Di india juga yang kebetulan sama bulan agustus untuk memeriahkan kemerdekaanya memiliki keunikan-keunikan seperti pestival layangan dan pawai kemerdekaan.

Di israel warga berkumpul di gunung herzl dan pada acar tersebut ada 12 obor menyala mene
dakan jumlah suku selain itu juga menggelar konser dan doa.dan selain itu juga ada lomba menghapal taurat yang di gelar di yerusalem


Di negara ghana yang mendaptak kemerdekanaya pada 6 maret 1957 dari jajahan inggris.pada hari yang bersejarahnaya di isi dengan pesta kembang api,parade,dan pawai.dan pertunjukan musik dan tari di pantai tradisi hip hop ala afrika pun ikut memeriakan suasa tersebut.

Di negara perancis merayakan  kemerdekan pada setiap 4 july ada tardisi dalam perayaan kemerdekaan prancis yakni markas pemadam kebakaran di buka untuk umum sehingga warga bisa masuk tari-tari dan minum-minum.