4 partai demokrat pkb ppp pan cari calon sendiri

setelah partai keadilan sejahtera mengusulkan kadernya Mardani Ali Sera untuk menjadi cawagub untuk mendampingi Sandiaga Uno sebagai cagub,hal ini menimbulkan wacana akan keretakan di tubuh koalisi kekeluargaan. SekJen Partai Persatuan Pembangunan, Asrul Sani tidak membantah wacana hal tersebut.
Asrul menyebut empat partai yakni PKB, PAN, PPP dan Demokrat tengah intensif menjajaki poros baru. Menurutnya, apabila PKS dan Gerindra sepakat mengusung Sandiaga uno dan Mardani ali sera, maka empat partai kemungkinan akan bersatu dan mengusung calon sendiri.
"Meski belum final, empat partai yang secara resmi belum deklarasi calonnya ini dalam pembicaraan intensif. Demokrat, PPP yang kursinya di dpr sama-sama 10, PKB dan PAN berbicara intensif," tutur Asrul
"Tidak tertutup kemungkinan kalau Sandiaga uno dan Mardani ali sera menjadi final maka akan ada. Calon ketiga yang akan diusung oleh 3 atau 4 partai," sambungnya.
PAN telah mengumumkan bakal mendukung mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli sebagai bakal calon gubernur DKI. Asrul menyebut, PAN telah berkomunikasi dengan PPP soal usulan mengusung Rizal ramli.
"Memang sekarang ini yang mengerucut tinggal Pak Yusril. Kan kemarin PAN usul Pak Rizal ramli, kita hormatilah. Sedang dalam bahas hari-hari ini," terangnya.