Jorge Lorenzo mengaku persainganmakin ketat

pembalap yamaha movistar Jorge Lorenzo mengaku tidak terlalu cemas melihat persaingan begitu ketatnya  di ajang balap MotoGP musim 2016. Pembalap Movistar Yamaha itu yakin perubahan yang dibuat MotoGP memiliki dampak positip dan negatif.
dimana Regulasi baru mulai diterapkan MotoGP tahun ini. Di antaranya pergantian perangkat elektronik di setiap motor dan pergantian ban ke Michelin dari Bridgestone untuk kestandaran motogp.Tak heran bila juara baru pun bermunculan di MotoGP tahun ini. Bahkan beberapa pembalap yang sudah naik podium di antaranya dari tim kelas kedua seperti Maverick Vinales, Cal Cruthclow, hingga Jack Miller.
Maka dari itu, Lorenzo pun mendukung sepenuhnya penerapan aturan baru yang diterapkan di MotoGp tahun ini. Hal itu juga membuat persaingan makin sengit dan memacu para pembalap untuk menapilkan yang terbaik.
"Aturan baru memiliki poin positif dan negatif. Positifnya, perangkat elektronik yang sama mengurangi biaya untuk tim. Selain itu kompetisi juga semakin sehat," kata Lorenzo seperti yang dilansir di laman Speedweek.