perangkat yang harus di miliki pc

Bagi Anda memilik laptop, pasti sering merasakan bahwa perangkat ini tidak memiliki fitur yang menarik. Jika dilihat lebih dekat, Anda dapat mengunduh beragam macam program keren di internet, seperti dikutip dalam laman PC World
Rasanya tidak lengkap jika sebuah laptop memiliki browser. Terdapat beragam macam pilihan browser di internet, seperti Chrome, Firefox, dan Opera.
Antivirus
Laptop Anda membutuhkan perlindungan dari serangan virus. Terdapat beragam pilihan program antivirus, seperti, Avast, AVG, dan Avira.
Cleaner
Jika perfroma laptop Anda mulai melambat, Anda harus memasang program cleaner. Program cleaner yang dapat Anda gunakan seperti: CC Cleaner dan PC Cleaner
Pemutar Video
Kurang lengkap rasanya sebuah laptop tanpa hiburan. Agar dapat menonton film, Anda dapat memasang program seperti VLC dan Media Player Classic.
Flash Player
Aplikasi ini digunakan untuk mendukung software aplikasi Web Browser, apabila pada komputer sobat belum terinstal aplikasi yang satu ini, bisa dipastikan sobat tidak akan bisa memutar video - video yang ada pada situs - situs video portal, salah satunya youtube, jadi apabila sobat komputer ingin menikmati video tersebut software flash player wajib terinstal di komputer atau laptop sobat, dan jangan kuatir karena software yang satu ini free, sobat bisa langsung download di situs resminya.
Directx
Software Directx berfungsi untuk mengatasi masalah - masalah yang berhubungan dengan program - program multimedia yang membutuhkan resolusi tampilan tinggi, salah satunya game,  jadi apabila komputer sobat digunakan untuk keperluan game, software yang satu ini wajib terinstal di komputer sobat.
Aplikasi Office
Aplikasi Office juga gak kalah pentingnya untuk di Instal pada perangkat komputer atau laptop sobat, aplikasi tersebut sangat berguna sekali untuk keperluan mengerjakan tugas sekolah, kuliah, laporan kantor atau bisa juga untuk sarana belajar mengetik. banyak sekali aplikasi office yang beredar sekarang ini, baik yang berbayar ( salah satu contohnya Ms. Office ) maupun yang gratis ( Open Office )
Aplikasi PDF Viewer
PDF Viewer merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuka file - file dengan format pdf, banyak sakali aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka file dengan format Pdf, salah satu contohnya adalah Adobe Reader yang bisa sobat dapatkan dengan gratis pada situs resmi Adobe.