Adrian Mutu gantungkan sepatu

eks pemain Parma, Juventus dan Chelsea asal romania yang pada tahun 2000 menjadi salah satu top bintang sepak bola yakni Adrian Mutu resmi menggantungkan sepatu dari karier pesepakbola profesional. Adrian Mutu untuk memutuskan pensiun di usianya yang ganap 37 tahun.untuk di usianya yang segitu merupakan usia yang kurang poduktif untuk bermain sepak bola profisional di kancah eropa.
seperti yang di beritakan harian foot ball itali  Adrian Mutu mengatakan“Hari ini saya memutuskan pensiun dan mulai melatih anak-anak sepakbola di usia enam hingga delapan tahun. Pertengahan November mendatang, saya akan menyelesaikan lisensi kepelatihan UEFA B terlebih dahulu dan kemudian berpikir memulai karier sebagai asisten pelatih di divisi teratas Rumania”.
Adrian Mutu sendiri memulai kariernya sebagai pesepakbola profesional pada 1996 dengan membela klub Rumania, FC Arges Pitesti. Sementara memiliki dipuncak karier Mutu mulai pada awal 2000-an.
Usai bermain apik bersama AC Parma pada musim 2002-2003, Mutu diboyong Chelsea pada musim panas 2003. Saat itu The Blues julukan Chelsea  sedang membangun tim usai kedatangan orang kaya raya asal Rusia yakni Roman Abramovich.
Namun, skandal penggunaan kokain saat membela Chelsea merusak karier Mutu. Ia mulai membangun kembali karier di Livorno, Juventus dan menemukan permainan terbaiknya di Fiorentina pada 2006. Setelah lima musim berada di Firenze, Mutu melanglang buana dan mengakhiri kariernya bersama klub Rumania, ASA Tirgu Mures.