gubernur-wakil gubenur pertahanan ziarah ke makam presiden pertama

Pasangan calon gubernur-wakil gubenur pertahanan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang di kawinkan lagi unuk masa bakti 2017- 2022 pada Senin mengunjungi makam Soekarno di Blitar.Dalam acara ziarah tersebut turut hadir pula Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, para pasangan calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP, dan beberapa kader PDIP ini merupakan sudah rutin nitas ketua mega wati sukarno putri ketika kadernya akan di calonkan menuju kemenangan slalu berziarah ke makam sang proklamator ayahnya sendiri.seperi ketika jokowi pun seperti itu sebelum mengikuti ajang pilkada dan pilpres berziarah ke makom presiden pertama.dalam kunjunganya ahok mengagumi kota blitar jawa timur
Ahok mengatakan "Blitar merupakan kota yang bersih dan bagus. "(Ke) Blitar senang saja," ujar Ahok di Balai Kota, Selasa.
ketika Ahok dan rombongan lainnya datang ke kota surabaya disambut oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) sebelum bertolak ke Blitar. Ia pun mengakui bertemu dengan Risma.
"Ketemu Bu Risma ya becanda-becanda. Teman gitu kan," katanya. Selain itu, Ahok mengatakan ia tidak mengambil izin kerja waktu ziarah ke makam presiden pertama.
"Kan kita peraturan Mendagri kalau dalam negeri, tidak perlu minta izin. Kecuali kita keluar negeri. Ini kan gak ada jam kerja. Lagipula kalau mau hitung-hitungan Sabtu-Minggu saya sudah lembur, satu koper gede saya beresin," ujarnya.