Juventus memang sukses meraih poin maksimal saat menjamu Empoli dalam lanjutan Serie A musim 2016-2017. Akan tetapi, kemenangan tersebut tidak diraih Bianconeri dengan cara yang mudah.
Sebab Juve harus menunggu hingga laga berusia lebih dari sejam untuk bisa mencetak angka ke gawang Empoli via lesakan Paulo Dybala. Tak lama dari gol tersebut, penyerang termahal di dunia, Gonzalo Higuain, sukses mencetak dua gol dan memastikan kemenangan Juve 3-0 atas Empoli.
Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari pelatih Juve, Massimiliano Allegri. Ia mengaku kagum dengan kedewasaan yang ditunjukkan para pemain arahannya tersebut di pertandingan kontra Empoli.
“Saya menyukai kedewasaan yang ditunjukkan para pemain dalam mengendalikan permainan setelah unggul 3-0, bahkan bila kami bisa meningkat dan menggerakkan bola ke sekitar dengan lebih baik,” ucap Allegri, seperti disadur dari Football Italia, Senin.
“Kami mengambil beberapa risiko di belakang karena ada sedikit jarak antar pemain. Di lini tengah kami tak memiliki sosok defensif yang kuat saat ini, jadi dalam beberapa kasus ini penting untuk memperlambat tempo dan mengendalikannya,” sambungnya.
“Skuad ini baru benar-benar bersama-sama dalam 40 hari, dengan berbagai jeda internasional. Memenangkan pertandingan adalah apa yang paling penting dan sisanya adalah obrolan kosong belaka,” tandas mantan pelatih AC Milan tersebut
sumber okezone