mendapat lebih banyak subscribers di YouTube

YouTube telah menjadi saluran berbagi video terbesar yang memiliki berbagai macam konten. Jika Anda ingin memenangkan hati viewers, Anda perlu memastikan mendapat lebih banyak subscribers.
Bagaimana cara mendapatkan banyak pelanggan? Berikut beberapa trik penting yang bisa Anda gunakan seperti dilansir dari Cleverism:
  • Kualitas dan Kuantitas
Anda perlu mengunggah video dan memastikan video itu berkualitas. Sebuah video bisa mendapatkan banyak penonton tetapi tanpa kualitas yang baik, penonton tidak akan kembali menonton video Anda yang lain dan tidak akan pernah mungkin subscribe channel Anda.
Tak hanya berkualitas, Anda juga perlu mengunggah video dengan insensitas cukup sering. Jika Anda punya jadwal maka hal itu akan lebih baik sehingga penonton menanti-nantikan video Anda. 
  • Optimalisasi
Anda harus menggunakan kata kunci dari judul dan deskripsi video Anda. Anda bahkan mungkin ingin melangkah lebih jauh dengan mengoptimalkan nama saluran dan laman saluran juga.
Pilihlah tag dalam channel yang paling disukai dalam genre Anda untuk melihat apakah Anda telah berada di jalan yang benar. Menggunakan kata kunci yang tepat akan mendatang calon penonton Anda lebih banyak karena mudah ditemukan dalam pencarian mereka.
Jangan isi bagian deskripsi dengan spam kata kunci yang merupakan fitur dari video yang paling mengerikan. Spam bisa membuat Anda terkena penalti.
  • Buat Playlist
Playlist membuat Anda lebih mudah mengelompokkan video menjadi kategori sehingga menjadi referensi yang lebih mudah bagi penonton. Hal ini lebih baik daripada hanya mengunggah video tanpa kategori dan tanpa kategori sehingga penonton harus mencari-cari sendiri video serupa milik Anda.