tantangan utama Jorge Lorenzo

Jawara bertahan MotoGP musim 2015, Jorge Lorenzo menegaskan bahwa dirinya bakal mampu cepat beradaptasi dengan baik bersama Ducati musim depan. dalam sesumbar pada media ia pun mengatakan bakal lebih baik ketimbang Valentino Rossi.Valentino Rossi sendiri memang tak memuaskan ketika membela pabrikan asal nerginya sendiri selama dua musim.
Musim depan 2017 Lorenzo bakal memulai petualangan barunya bersama Ducati. Hal tersebut merupakan pengalaman baru semenjak ikut serta di MotoGP pada 2008 awal karir di motogp. Pembalap yang berpaspor Spanyol itu tercatat hanya menunggangi kuda besi pabrikan dan bersama tim Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku belajar dari kegagalan rekan setimnya pada saat ini yakni valentino Rossi saat membela Ducati selama dua musim yakni pada 2011-2012. Sebab pada saat itu The Doctor julukan valentino Rossi tak pernah meraih kemenangan dan hanya tiga kali naik podium.
“Kelebihan utama yang saya miliki adalah mampu beradaptasi dengan cepat pada hal yang baru,” ujar Lorenzo, di sandur GPxtra.
“Kita lihat saja musim tahun depan, apakah saya bisa cepat dan kompetitif dengan Ducati. Saya sama sekali tak merasa tertekan. Namun tantangan utama saya adalah menjadi juara dunia,” pungkasnya.