Anies Baswedan menjanjikan warga Jakarta memiliki rumah sebagai aset

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan warga Jakarta memiliki rumah sebagai aset. "Kami menginginkan ada program kredit rumah murah, kita akan bekerja sama pemda dan bumn untuk kredit rumah," ujarnya, Senin, 28 November 2016.
Anies mengatakan  rumah bukan sekedar hanya kepemilikan, namun merupakan keadilan untuk warga Jakarta. "Ketika orang punya rumah, mereka punya aset. Karena itu demi keadilan program kita salah satunya pengadaan aset untuk warga," ujarnya.
Anies menilai dengan memiliki rumah, aset warga akan mengalami apresiasi bukan depresiasi seperti kepemilikan motor. "Dengan naiknya aset warga, kesejahteraannya Pun akan meningkat, ini soal keadilan, bagaimana kita maju bersama dengan memiliki aset."
Anies juga menjanjikan untuk mengubah perkampungan kumuh seperti perkampungan yang ada di Hanoy Vietnam. "Kita akan tata ulang lingkungan, kita akan buat tingkat ke atas, setiap rumah dibuat tingkat, juga akan atur kepemilikannya," katanya.
Anies menjanjikan rusun yang selama ini warga sewa akan beraliH menjadi rumah susun yang dimiliki. "Rusunawa menjadi rusunawi itu bertahap tapi nanti arahnya akan ke sana."