batik maja pahit

Apa jadinya bila warna-warna dari candi Majapahit dan gula Jawa dia plikasikan pada batik.Desainer sekaligus seniman batik Satrio Juli Wiyoto membuktikannya dalam rancangan karyanya.
Menggunakan batik dengan warna cokelat pohon dan gula Jawa yang dimaksudkan agar terlihat natural namun tetap indah.Paduan warna dan pola ini disebut Tirto Tedjo. Terlihat pada sejumlah pakaian, pola yang digunakan tampak unik dan menarik.

“Warnanya tradisional, tapi pola yang digunakan adalah aliran modern,” tuturnya,  Minggu  (27/11).Penggunaan warna cokelat memang paling umum digunakan pada batik, karena  menimbulkan kesan tradisional.

Dalam karyanya ini warna yang digunakan adalah cokelat sedang, cokelat tua dan kombinasi hitam yang muncul pada pola.Sedikit kemerah-merahan karena terinpirasi dari gula jawa. Busana rancangan laki-laki yang akrab disapa Joe ini memilih cutting dan model yang longgar.Ini untuk menunjukkan sisi feminim sekaligus glamor.

Selain itu baju longgar juga mempermudah gerak pengguna. Cocok digunakan untuk acara kasual, semi formal, maupun formal. Kemewahan yang ingin ditonjolkan terpancar dari desain baju, berpadu manis dengan pola dan warna batik.

“Untuk melengkapi penampilan yang tampak etnik namun elegan tersebut bisa dipadukan pula dengan sepatu batik dengan motif dan model yang sesuai,” tukas pemilik Owens Joe Butik ini