komentar evan dimas bertemu Vietnam di AFF

Indonesia bakal kembali bertemu Vietnam dalam laga semi final Piala AFF 2016.Pertemuan tanggal 3 Desember besok merupakan pertemuan ketiga dua tim dalam dua bulan terakhir.Bermain di kandang dalam leg pertama semi final, skuat Merah Putih tidak mau lengah. Mereka bertekad mencuri poin lebih dahulu dari The Golden Stars.

"Secara garis besar kami sudah tahu pola permainan Vietnam, karena sudah dua kali ketemu sebelumnya, " kata midfielder Indonesia, Evan Dimas Darmono (21).

Menurut Evan, dirinya sudah banyak belajar banyak dari dua kali pertemuan dengan Vietnam.Pertandingan semi final besok, kata Evan, jelas tidak bisa dianggap enteng karena Indonesia belum pernah menang melawan Vietnam.Pada pertemuan pertama dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 9 Oktober lalu, Indonesia dan Vietnam bermain imbang 2-2.

Sebulan kemudian, bermain Youth Football Training Centre (YFTC), Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 3-2.

"Yang pertama kami seri, lalu terakhir saat main di Vietnam kami kalah. Dari dua pertandingan itu, saya lihat Vietnam punya daya serang yang sangat bagus dan berbahaya. Pemain mereka juga cepat-cepat. Lengah sedikit saja mereka pasti bisa curi poin, " kata Evan.
Menurut Evan, Indonesia bakal mengalami kesulitan kedepannya bila hanya bermain seri, apalagi kalah. Walau bisa dibilang lawan lebih unggul dari segi skill, Evan mengaku tidak takut.

"Perjuangan besok ini lebih berat walaupun kami main di kandang. Makanya, menang itu wajib. Kalau kami kalah, pasti makin berat lagi saat kami main di leg 2 nanti, apalagi mainnya di Vietnam. Kami yakin kami bisa menang. Saya percaya dengan kemampuan teman-teman, " kata Evan.