Dion Wiyoko heran dengan Om Telolet Om di perbincangkan

Aktor Dion Wiyoko telah mengetahui fenomena "Om Telolet Om" yang kini tengah menjadi viral di media sosial. Dia mengatakan sangat heran mengapa hal sepele tersebut bisa menjadi perbincangan hingga luar negeri.

"Awalnya penasaran, pas nyari, ya gitu doang. Indonesia luar biasa, gitu aja bisa jadi viral," kata Dion Wiyoko di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/12). 

"Itu zaman dulu kali suara klakson berisik, gitu kenapa bisa jadi viral," sambung pemain film The Last Barongsai itu. 

Seperti diketahui, video Om Telolet Om semakin menjadi viral di dunia maya. Demam itu tidak hanya di tanah air, tapi juga sampai ke telinga selebritas mancanegara.

Bahkan fenomena Om Telolet Om juga menjadi pembahasan dan sorotan di beberapa media luar negeri. Seperti artikel yang ditulis Billboard.com. Laman tersebut menulis banyaknya musisi dunia yang memperbincangkan Om Telolet Om.

"Dance Music World Completely Confounded By Trending Indonesian Meme 'Om Telolet Om'," tulis laman Billboard.com, Rabu (21/12).Dalam pembahasan itu terdapat beberapa cuitan musisi dunia soal Om Telolet Om. Seperti yang diungkapkan DJ Snake, Martin Garrix, Marshmello, dan lainnya.

Om Telolet Om adalah viral hiburan yang muncul dari kebiasaan anak-anak di sekitar jalan lintas Jepara-Kudus. Dalam video yang beredar, tampak anak-anak itu meminta sopir bis dengan sebutan om untuk membunyikan klakson mobil yang terdengar seperti bunyi telolet. Video yang dinilai lucu ini kemudian menyebar ke berbagai media sosial.