Dua posko logistik di siapkan di Masjid Istiqlal terkait aksi demo 212

Dua posko logistik terlihat berdiri di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat sebelah timur, satu hari menjelang aksi bela Islam super damai yang akan berlangsung besok, Kamis (1/12/2016).

Dua posko tersebut didirikan oleh komunitas Moslem Care Community (MCC) dan Posko AQL Peduli yang terletak tepat di samping pintu masuk Masjid Istiqlal sebelah timur yang bernama Al Fatah.

Kedua posko didirikan untuk melayani para peserta aksi super damai yang sebagian sudah datang ke Masjid Istiqlal.Menurut pengamatan Tribunnews.com, sekitar pukul 14.00 WIB peserta aksi super damai dari berbagai daerah mengambil nasi bungkus dan air minum yang dibagikan secara sukarela dengan mengantre secara teratur.

Mobil yang mengangkut logistik pun tak henti keluar masuk di posko tersebut untuk memberikan berbagai macam bantuan seperti makanan nasi bungkus, makanan ringan, minum, alat kebersihan, dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah berkah bisa dapat makanan dan minuman gratis. Padahal saya juga sudah siap uang saku," ujar salah satu peserta yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Masjid Istiqlal pun menjadi destinasi menginap para peserta aksi super damai yang akan melaksanakan gelar sajadah secara bersama-sama ketika melaksanakan Salat Jumat di kawasan Monas besok Jumat (2/12/2016).