Juventus target sudah di capai menjadi juara grup

Juventus sudah memenuhi target mereka setelah menang atas Dinamo Zagreb di laga terakhir fase grup. La Vecchia Signora sekarang akan sejenak melupakan Liga Champions dan memikirkan kompetisi lainnya.

Juve mengalahkan Dinamo 2-0 di Juventus Stadium, Turin, Kamis (8/12/2016) dinihari WIB. Gol-gol tim tuan rumah dicetak Gonzalo Higuain dan Daniele Rugani pada babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Juventus memastikan diri menjadi juara Grup H. Mereka mengumpulkan 14 poin dari enam laga, unggul tiga poin atas Sevilla yang finis sebagai runner-up grup.

"Ini merupakan target pertama kami musim ini. Kami sudah mencapainya dan saya gembira," ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, di situs resmi klub.

"Kami hari ini bermain lebih baik setelah jeda, tapi hal yang paling penting adalah memenangi laga kandang ini," imbuh Allegri.

Juventus kini tinggal menunggu lawan di babak 16 besar Liga Champions. Ada potensi mereka langsung bertemu lawan berat, seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, Bayern Munich, atau Real Madrid.

Namun, Allegri belum mau memikirkan soal calon lawan Juve karena babak 16 besar Liga Champions baru digelar pada bulan Februari-Maret 2017 mendatang. Dia memilih untuk fokus ke laga Serie A berikutnya melawan Torino pada akhir pekan ini dan laga Piala Super Italia melawan AC Milan pada 23 Desember mendatang.

"Kami tidak akan memikirkan soal pertandingan Liga Champions berikutnya atau bahkan lawan kami di babak 16 besar. Kami akan terima apapun hasil undiannya," ujar Allegri.
"Sekarang waktunya untuk fokus ke liga dan kemudian Piala Super Italia," katanya.