Komisi IX DPR RI meminta Kementerian Kesehatan untuk bergerak cepat pelayanan gempa

Anggota Komisi IX DPR RI, M Iqbal berduka cita atas terjadinya gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.Dirinya mengaku prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat setempat.
"Semoga masyarakat Aceh khususnya di ‎Kabupaten Pidie diberi ketabahan dan kesabaran," kata Iqbal di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/12/2016).
Pria yang juga menjabat sebagai Wasekjen PPP itu menuturkan, ‎pihaknya meminta Kementerian Kesehatan untuk bergerak cepat dan memastikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat setempat dapat tetap terlaksana.

Menurutnya, rakyat yang membutuhkan sarana kesehatan harus direspon cepat oleh pemerintah.
"‎Dalam hal menangani para korban gempa kita minta kepada Kementerian Kesehatan untuk bergerak cepat dan memastikan pelayanan kesehatan tetap berjalan serta persediaan obat-obatan cukup sehingga penanganan para korban bisa cepat dilakukan," tutur Iqbal.
Iqbal melihat hingga saat ini penanganan untuk para korban gempa berkekuatan 6,4 skala richter sudah cukup baik. ‎Namun dirinya mendesak agar Kementerian Kesehatan dapat memperbaiki sarana dan prasarana kesehatan yang rusak akibat gempa.
"Kita minta secepatnya Kementerian Kesehatan memperbaiki dan sarana dan prasaran kesehatan yang rusak agar pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik," kata Iqbal.