cara membuat Kue nagasari

Kue nagasari merupakan salah satu jenis kue tradisional khas dari pulau jawa. Kue yang satu ini termasuk kedalam golongan kategori kue basah.

Kue nagasari mempunyai rasa yang enak dan manis yang pas dari pisangnya juga mempunyai tekstur yang halus dan lembut. Kue ini biasanya banyak disajikan dalam acara-acara tertentu karena kue nagasari merupakan kue yang paling banyak dibuat, terutama dipulau Jawa.

Selain kuenya yang mudah untuk dibuat sendiri, bahan-bahan yang digunakannya pun sangat mudah untuk didapatkan karena banyak terdapat dipasar ataupun ditoko-toko terdekat.

Untuk proses membuat kue ini memang dibutuhkan waktu yang sedikit lama, tapi kue ini memiliki rasa yang enak dan manis. Bagi kamu yang ingin membuatnya, silahkan ikuti resep nagasari berikut ini.Resep Nagasari Pisang Kepok

Bahan-bahan :
200 gr tepung beras
500 ml santan kelapa
200 gr gula pasir
1/4 sendok teh vanili bubuk
1/2 sendok teh garam halus
3 lembar daun pandan,

cuci bersihpisang kepok secukupnya, potong-potongdaun pisang untuk membungkus secukupnya
Cara membuat :

Pertama, campurkan santan kelapa, garam, vanili bubuk, gula pasir dan juga daun pandan. Rebus diatas api sedang hingga mendidih sambil diaduk. Matikan api kemudian angkat rebusan santan. Masukkan tepung beras dalam wadah lalu tuang rebusan santan panas kedalam wadah yang berisi tepung beras. Aduk hingga tercampur rata dan menjadi adonan yang pas. Ambil setiap satu sendok makan adonan kemudian simpan diatas daun pisang dan beri potongan pisang pada bagian tengahnya lalu dibungkus. Lakukan cara ini sampai adonan habis. Kukus adonan yang sudah dibungkus sampai benar-benar matang. Setelah matang, angkat kue nagasari dan dinginkan. Kue nagasari pun siap untuk disajikan.

Itu tadi resep nagasari pisang kepok manis dan legit. Selain nagasari pisang kepok, ada pula resep nagasari mutiara yang bisa ladies coba di rumah. Semoga bermanfaat.