Lewis Hamilton musim depan lebih kuat

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku bakal kembali musim depan dengan lebih kuat. Pengalamannya musim lalu, menjadi pelajaran yang berharga bagi pembalap asal Inggris ini.

Memang, pada musim 2016 kemarin, Hamilton menjadi salah satu kandidat kuat meraih gelar juara. Namun, dia harus kalah dari mantan rekan setimnya, Nico Rosberg di akhir musim.

Akan tetapi, banyak sekali kejadian yang dilalui dia. Mulai dari mobil yang terbakar, sampai insiden gagal finis.

"Musim lalu, banyak hal yang saya jalani. Beberapa pekan bahkan menyakitkan.Ini merupakan waktu dalam sebuah tahun ketika Anda berubah, mencoba meninggalkan hal negatif dan mengambil sisi positif ke depan," kata Hamilton dikutip Auto Sport.

Kendati begitu, semua hal yang dijalaninya itu membuatnya makin dewasa. Ini, merupakan sebuah proses untuk membentuk dirinya semakin berkualitas.

"Saya dalam mental yang bagus. Ketika saya kehilangan gelar, motivasi untuk menginginkan merebutnya kembali pada musim depan menjadi berlipat ganda. Sekarang hasratku berlipat," papar dia.Hamilton mengakui kalau ada beberapa pihak di dalam tim Mercedes yang lebih condong membela Rosberg musim lalu.

"Pekerjaan tim adalah memberi kedua pebalap kesempatan yang sama. Dan sayangnya, saya tidak mendapatkan kesempatan yang sama karena saya sempat mengalami kegagalan sedangkan pebalap lainnya [Rosberg] tidak," tandas dia.