manfaat kembang kol

Kembang kol memiliki banyak manfaat kandungan gizi. Kembang kol akan membantu mengurangi risiko diabetes, obesitas, bahkan mencegah penyakit jantung.

Kembang kol selama beberapa abad bermanfaat mengobati pembengkakan dan memar pada kulit. Kol memiliki sifat anti-inflamasi untuk mengobati nyeri sendi akibat arthritis.

Kembang kol digunakan sebagai obat alami untuk mengobati pergelangan kaki terkilir. Kembang kol kaya dengan vitamin C dan antioksidan terbaik. Antioksidan ini mengurangi radikal bebas dan membantu tubuh kekurangan cairan.

Boldsky melansir delapan kandungan sehat kembang kol, Selasa (20/12).


  • Masalah Pencernaan

Kembang kol kaya serat dan dapat mengatasi masalah sembelit dan kram perut.Sumber energi
Kembang kol kaya dengan zat besi yang juga meningkatkan energi. Hal ini juga dapat memperbaiki metabolisme tubuh.


  • Memperbaiki Sistem Imun

Kaya vitamin C untuk untuk meningkatkan sistem imun dan membantu tubuh tetap sehat.


  • Memperkuat Tulang

Sumber kalsium dan vitamin K yang kaya untuk memperkuat tulang. Hal ini juga dapat memberikan manfaat mineral bagi tulang.
Mengurangi PeradanganKembang kol mengurangi peradangan. Kembang kol kaya antioksidan dan meringankan peradangan di seluruh tubuh.


  • Meningkatkan Kesehatan Jantung

Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari kembang kol dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah penyakit kardiovaskular yang mengancam jiwa.


  • Baik Bagi Kesehatan Kulit

Kembang kol kaya vitamin A, yang baik untuk penglihatan dan kesehatan kulit. Kembang kol juga dapat mencegah penuaan dini dan katarak.

Mencegah Kanker
Kembang kol mengandung antioksidan yang melawan radikal bebas sehingga mencegah terjadinya kanker.