pemain timnas Stefano Lilipaly ungah Om Telolet Om

Indonesia memang selalu bisa membuat sesuatu yang mungkin terdengar biasa saja, menjadi viral dan perbincangan hingga dunia.

Beberapa jam terakhir, fenomena 'Om Telolet Om' terus diperbincangkan. Maksudnya adalah peniruan atau permintaan orang untuk seorang pengendara atau supir membunyikan klaksonnya.

Sempat terlebih dulu viral di Youtube, akhirnya tren itu masuk ke dunia internasional. Setelah beberapa DJ mancanegara seperti

  • The Chainsmokers, 
  • Zedd, 
  • Major Lazer, hingga 
  • DJ Snake

 juga mengunggah cuitan tersebut.

Menarik ketika hal ini juga masuk ke dunia sepak bola. Mantan kapten Timnas Jerman, Michael Ballack, penasaran apakah Om Telolet Om itu.

"Saya terus menerima komentar #omteloletom. Adakah yang bisa menjelaskan tren telolet ini apa? Hanya ini yang saya temukan di situs Indonesia," cuitnya.

Dia juga mengunggah sebuah tulisan yang menjelaskan apa itu om telolet om, tapi sepertinya belum mengerti mengapa bisa viral.Tak hanya Ballack. Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF lalu, Stefano Lilipaly, juga mengunggah sebuah gambar om telolet om di akun instagramnya.

A photo posted by STEFANO LILIPALY ⚽ (@stefanolilipaly) on

Dia hanya membuat komentar tertawa "wkwkwkwk" ditambah foto animasinya dengan tambahan caption Om Telolet Om dan gambar bus.

Tak perlu waktu lama karena fenomena ini sudah masuk trending topic dunia di Twitter.