Pembangunan Taman Kalijodo sudah tahap finishing

Pembangunan RTH dan RPTRA Kalijodo sudah 85 persen. Saat ini kontraktor sudah masuk tahap finishing. Taman Kalijodo pun sudah terlihat rupanya

Di lokasi, pengerjaan skate park telah selesai. Begitu pula jogging track pun sudah rampung sebagian.Rumput-rumput pun sudah tertanam. Sejumlah pohon pun sudah berdiri.

Bangunan function hanya tinggal bagian atapnya saja yang belum terpasang. Ada pula sebuah jembatan yang sedang dipasang besi-besi pengamannya.

Taman Kalijodo terlihat lapang. Angin pun berembus kencang disana.Sisi yang masih dalam tahap pengerjaan konstruksi hanya tinggal di bagian ujung utara Taman Kalijodo.

Siang tadi, Rabu (7/12), sejumlah pekerja tampak masih mengerjakan lokasi dimana akan dipasangi monumen Kalijodo.

Selain itu lokasi jogging track dan taman di sisi paling utara pun masih dikerjakan. Tanah-tanah masih berserakan dan batu-batu masih disusun di lokasi itu.Tiga alat berat juga masih berada di lokasi itu. Merapikan gundukan-gundukan tanah disana.

Kepala Bidang Jalur Hijau Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Budi Wibowo, mengatakan, pekan ini pengerjaan Taman Kalijodo sudah 85 persen.
"Pekan depan pasti pengerjaannya akan menjadi 90 persen," ujar Budi ketika dihubungi Wartakotalive.com, Rabu (7/12) siang.
Lebih lanjut, Budi mengatakan, saat ini seluruh pengerjaan konstruksi sudah nyaris rampung. Hanya tinggal bagian sisi utara saja yang masih dikerjakan.

Pekerjaan yang kini tersisa hanya pengecatan dan pemasangan pinggiran jembatan. Serta penanaman pohon di beberapa titik lainnya.
"Ditargetkan sebelum pergantian tahun, taman ini sudah selesai," ujar Budi.