Susi Pudjiastuti memberikan penghargaan Adibakti Mina Bahari pada Arie Henrycus Sembiring

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan penghargaan Adibakti Mina Bahari kepada kepada almarhum Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Madya TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala.

Penghargaan diserahkan kepada keluarga almarhum saat pemakaman Laksamana Madya TNI Arie Henrycus Sembiring di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.
"Penghargaan ini kami berikan bagi putra putri terbaik Indonesia yang berjasa kepada kebaharian dan perikanan," kata Susi, Selasa (20/12/2016).
Susi mengaku mengenal dekat sosok Arie.
Dia mengaku banyak dibantu Arie Sembiring dalam mengoperasionalkan Satgas 115.Satgas 115 merupakan tim yang terdiri dari sejumlah instansi, seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Keamanan Laut, Kejaksaan, TNI Angkatan Laut, serta Kepolisian RI.
Satgas 115 berada di bawah Presiden dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebagai Komandan Satgas.

Lebih lanjut Susi menuturkan, sebagai perwakilan TNI AL Arie Sembiring telah mencurahkan tenaga dan fikirannya dalam membangun Satgas 115.
"Beliau yang beri komando pasukan setiap hari. Tanpa bantuan beliau Satgas 115 tak akan sebaik seperti saat ini menjaga laut Indonesia," kata Susi.
Susi mengaku terakhir berkomunikasi dengan Arie Sembiring akhir pekan lalu.
Kala itu, Susi menerima pesan pendek dari Arie Sembiring.
Isinya, laporan soal penyeleundupan timah dan penangkapan perahu ilegal berbendera Vietnam.
"Setelah itu, saya ke Morotai. Tak ada kabar lagi," katanya.