ceramahnya berbuah laporan kepada polisi

Gambar unag yang ada dalam pecahan seratus rupiah inilah yang dianggap Pemimpin Front Pembela Islam , Rizieq Shihab mirip dengan logo palu arit, lambang Partai Komunis Indonesia
Kasus yang menjerat Rizieq Shihab berawal dari isi ceramahnya yang menyebut ada gambar palu arit dalam lembaran uang Rupiah emisi terbaru.

Pernyataan  cramah Rizieq Shihab berbuah laporan kepada polisi, diantaranya dari Solidaritas Merah Putih.Rizieq Shihab disangkakan telah melanggar Undang Udang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau UU ITE.

baca juga : Rizieq shihab mengaku heran

Namun, menurut Rizieq Shihab, logo mirip palu arit di uang Rupiah telah meresahkan masyarakat.
Ia menuntut Bank Indonesia (BI) segera mengklarifikasi dan bertanggung jawab terhadap persoalan tersebut.Polisi pun telah meminta keterangan Bank Indonesia soal kebenaran gambar palu arit di mata uang Rupiah.

Menurut Bank Indonesia, logo hologram BI pada mata uang baru bukan bergambar palu arit, melainkan salah satu unsur pengaman mata uang Rupiah agar tidak mudah dipalsukan.
Terus mengusut dugaan menyebar kebencian soal mata uang Rupiah, polisi menaikkan status hukum dari penyelidikan ke penyidikan.

baca juga : Rizieq dapat kawalan ketat

Meski demikian, polisi belum menetapkan tersangka.
Untuk melengkapi berkas penyidikan, polisi akan memeriksa Rizieq Shihab untuk dimintai keterangan terkait isi ceramahnya yang telah beredar di jejaring sosial YouTube.
Berikut liputan lengkapnya, simak dalam tayangan video di atas.