memilih pawer bank

pengisian dengan Power bank yang bagus sudah pasti dibutuhkan dan menjadi benda yang wajib buat kamu yang punya mobilitas tinggi.

Power bank berfungsi sebagai media penyedia energi untuk handphone kamu. Artinya, untuk mengisi baterai handphone kamu enggak perlu mencari colokan listrik, cukup hubungkan dengan power bank, baterai handphone pun akan terisi. Singkatnya, power bank memudahkan kamu saat berada di jalan yang kadang jauh dari colokan listrik.

Di pasaran banyak power bank yang menawarkan berbagai kelebihan dengan harga yang terjangkau. Tapi kamu jangan tergoda dengan iming-iming harga murah ya, karena kualitasnya belum tentu bagus lho. Sebelum beli power bank, kamu harus baca tips bagaimana cara memilih power bank yang bagus berikut ini:

Cari Merk yang Berkualitas

Pastikan kamu memilih merk power bank tepercaya, yang memiliki standarisasi produk dan kualitas mumpuni. Akan lebih bagus lagi kamu memilih power bank yang bermerk sesuai dengan handphone yang kamu pakai. Ini bisa memaksimalkan pengisian baterai dengan lebih efektif.


powerbank yang bagus

Sesuaikan Kapasitas dengan Kebutuhan

Semakin besar daya power bank, biasanya harganya semakin mahal. Pilih kapasitas power bank yang sesuai kebutuhanmu. Power bank untuk 5 kali pengisian sudah lebih dari cukup kan? Ini sudah sangat pas jika untuk dipakai seharian penuh.

Cari Powerbank yang Dilengkapi Safety Protection

Beli powerbank yang dilengkapi dengan short circuit protection. Ini bisa melindungi power bank sekaligus handphone kamu jika terjadi arus pendek. Pilih juga power bank dengan over charging protection yang mencegah atau otomatis menghentikan pengisian daya setelah baterai handphone terisi penuh. Poin plusnya lagi, power bank dengan temperature protection bisa mencegah kelebihan panas agar pemakaian tetap aman.

power-bank-berkualitas


Perhatikan Jumlah Sel Baterai

Tau enggak kalau jumlah sel baterai akan mempengaruhi umur power bank? Semakin banyak sel baterai yang dimiliki, semakin lama tingkat ketahanan power bank tersebut.

Pilih Desain dan Ukuran yang Pas

Jangan salah, desain dan ukuran juga menjadi hal yang harus kamu pertimbangkan. Esensinya pemakaian power bank itu membuat praktis, jadi pastikan desain ukurannya juga enggak bikin kamu ribet saat memakainya. Jangan pilih power bank yang berukuran besar ya.



Kelengkapan Kabel dan Adaptor

Pilih power bank yang memiliki kabel dan adaptor yang lengkap. Umumnya saat beli adaptor, kita akan mendapatkan berbagai macam kabel USB dan kelengkapan lainnya. Pastikan salah satu kelengkapan kabelnya cocok untuk handphone kamu. Jangan gunakan konektor lain yang tidak orisinil karena bisa merusak handphone kamu.


Harga dan Garansi yang Pas

Kualitas power bank yang bagus tentu harganya tidak murah. Ibaratanya ada harga, ada kualitas. Lebih baik jika kamu sedikit merogoh kocek lebih dalam untuk membeli power bank yang bagus, daripada membeli power bank murah tapi mudah rusak dan bisa merusak handphone kamu. Niatnya mau murah malah jadi lebih boros. Power bank yang bagus akan lebih tahan lama dalam pemakaian.

Mudah kan memilih power bank yang bagus? Jangan sampai terkecoh lagi ya dengan power bank palsu yang beredar di pasaran. Untuk memilih power bank yang bagus, kamu bisa mencarinya di Bukalapak. Berbagai macam power bank dengan kualitas terbaik bisa kamu beli dengan harga yang terjangkau.