Rizieq Syihab heran ceramahnya di perkarakan

Rizieq Syihab mengaku heran akan dirinya diperiksa karena ceramah dengan menyebut ada gambar palu-arit di pecahan uang rupiah seri baru.
Hari ini, imam besar fpi Rizieq menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. yang  tiba sekitar 10.20 WIB, rizieq yang datang menggunakan  mobil All New Pajero Sport putih bernopol B 1 FPI. Setibanya di Gedung Direktorat Kriminal Khusus, Rizieq memberikan warning atau peringatan kepada bangsa Indonesia. Terutama, tentang media dan indikasi kebangkitan Partai Komunis Indonesia.
"Satu kalimat saja perhatikan. Semua saya memberikan 'warning' kepada bangsa Indonesia tentang media tentang indikasi kebangkitan PKI dan saya sudah sampaikan kepada DPR," ucap Rizieq di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/1/2017).
Baca:  Rizieq dapat pengawalan ketat

Ia mengaku heran, kenapa ceramahnya membuat dirinya diperiksa oleh Penyidik Polda Metro Jaya, terkait dengan laporan dari Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah dan Solidaritas Merah Putih. Saat Rizieq ceramah, dia menyinggung logo palu-arit pada uang baru terbitan Bank Indonesia.
"Tapi kemudian karena WARNING yang saya berikan tentang indikasi kebangkitan PKI saya dipanggil, malah itu saya sendiri heran," tutur Rizieq.
Sementara itu, Penyidik Polda Metro Jaya akan mencecar Rizieq, soal ceramahnya yang menyinggung logo palu-arit (paham komunisme) pada uang baru terbitan Bank Indonesia.

Rizieq diduga menyebarkan kebencian lewat ceramah dengan menyebut ada gambar palu-arit di pecahan uang rupiah seri baru. Penyidik Polda Metro Jaya akan mendalami ceramah Rizieq tersebut.
"Tentunya akan kami tanyakan ya di dalam YouTube itu, terkait ceramahnya dia. Niatnya maupun kenapa seperti itu," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/1/2017).