tentang dan sejarah yakult

Yakult adalah minuman susu fermentasi yang mengandung Lactobacillus casei Shirota strain yang dapat mencapai usus dalam keadaan hidup. Satu botol minuman probiotik Yakult mengandung lebih dari 6,5 milyar bakteri L. casei Shirota strain yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan dan menekan pertumbuhan bakteri merugikan di dalam pencernaan.

Manfaat:
Lactobacillus casei Shirota strain yang terdapat dalam minuman probiotik Yakult memiliki manfaat untuk membantu:
1. Menjaga keseimbangan mikroorganisme baik di dalam usus
2. Menekan pertumbuhan bakteri merugikan
3. Mengurangi racun yang dikeluarkan oleh bakteri merugikan
4. Memperbaiki sistem pencernaan

Bahan Baku:
- Lebih dari 6,5 milyar bakteri L. casei Shirota strain hidup
- Susu bubuk skim
- Glukosa dan Sukrosa
- Perisa Yakult
- Air

Sejarah:
Pada tahun 1930 Dr. Minoru Shirota, seorang dokter lulusan Kyoto Imperial University - Jepang, berhasil menemukan bakteri asam laktat yang bermanfaat untuk menekan pertumbuhan bakteri merugikan yang hidup di dalam usus manusia. Bakteri ini kemudian dinamakan Lactobacillus casei Shirota strain.





Dengan dedikasi yang tinggi untuk memberikan kontribusi terhadap kesehatan masyarakat, pada tahun 1935 Dr. Shirota berhasil menciptakan minuman  probiotik Yakult yang mengandung bakteri berguna Lactobacillus casei Shirota strain yang bermanfaat bagi pencernaan manusia. Minuman ini kemudian dijual di Jepang dengan harga yang terjangkau. Karena itu, Yakult dikenal sebagai Pelopor Probiotik.



Yakult di Indonesia:
Di Indonesia Yakult diproduksi oleh PT Yakult Indonesia Persada yang berdiri sejak tahun 1990.


sumber facebok yakult indonesia