Yahoo berubah nama menjadi Altaba bagai mana nasib pengguna email

perusaan besar yang bergerak di digital Yahoo Inc mengumumkan akan mengubah nama menjadi Altaba Inc dan Marissa Mayer sebagai yang kini CEO Yahoo akan mengundurkan diri. Selain ia juga CEO yang lainya atau beberapa petinggi lainnya dari Yahoo Inc juga akan mundur setelah proses akuisisi.

Seperti dilansir dari halaman Reuters, (10/01/2017), proses akuisisi Yahoo dari Verizon masih terus berjalan semenjak July 2016 lalu hingga sekarang. Mundurnya Mayer sebagai CEO akan diikuti, beberapa petinggi lainnya dari Yahoo juga akan mundur setelah proses akuisisi ini selesai.

namun ada  beberapa petinggi lainnya yang akan tetep bertahan seperti Brandt, Tor Braham, Catherine Friedman, Thomas McInerney, dan Jeffrey Smith akan tetap menjadi bagian direksi utama. Masih dari sumber yang sama, disebutkan juga untuk kekayaan Yahoo yang berada di Alibaba dan Yahoo Japan akan diubah menjadi perusahaan investasi dengan nama Altaba Inc.

Verizon telah membeli Yahoo USD4,8 miliar atau sekitar Rp62,8 triliun. Kesepakatan ini mencakup semua aset barang tetap milik Yahoo, sementara untuk kekayaan intelektual akan dijual secara terpisah.

Tak hanya itu, Yahoo juga akan meninggalkan sahamnya di Alibaba Group Holding Ltd dan Yahoo Jepang Corp dimana keduanya mempunyai  nilai pasar USD40 miliar. Ini merupakan langkah terbaru dari verizon untuk menjadi perusahaan besar, tak hanya sebagai operator seluler.

Beberapa layanan Yahoo lainnya kemungkinan akan dibuang, setelah induk perusahaan diambil alih secara penuh. Tetapi layanan seperti Yahoo Olahraga dan Berita masih disukai pengguna masih tetap ada.

Masih belum jelas apa rencana Verizon membeli Yahoo namun, sepertinya Verizon tidak menginginkan kepemimpinan Marrisa Mayer. Sejak mengambil alih Yahoo, Mayer membuat dirinya sibuk mengakuisisi perusahaan kecil, serta membuat semua layanan fokus pada perangkat mobile. Kita tunggu perkembangannya.