hati hati Salah Urutan Aplikasikan Produk Skincare

Salah satu upaya untuk mempercantik dan menyehatkan kulit wajah adalah dengan rutin mengaplikasikan produk-produk skincare. Dalam mengaplikasikan produk-produk skincare ke wajah, urutan yang benar dan sesuai penting diperhatikan agar manfaat yang didapatkan dan dirasakan bisa lebih maksimal. Penasaran bagaimana urutan yang benar dalam mengaplikasikan skincare untuk wajah? Apakah selama ini ritual yang Anda lakukan sudah sesuai? Yuk simak daftar urutannya di bawah ini, sebagaimana dilansir Boldsky, Rabu (1/3/2017).

Cleanser 

Selalu awali ritual beauty regime Anda dengan pemakaian cleanser. Untuk proses membersihkan wajah dengan cleanser, banyak ahli kulit wajah menyarankan untuk melakukan metode double cleansing. Double cleansing ini dengan menggunakan cleansing oil lalu cuci wajah kembali dengan cleansing milk.

Toner 

Banyak wanita yang hobi untuk absen memakai toner, padahal pemakain toner penting loh dalam step beauty regime. Penggunaan toner bisa membuat kulit wajah menjadi halus dan mencegah terjadinya iritasi kulit.

Krim pelembap 

Mengaplikasikan toner baru dilanjutkan dengan pengolesan krim pelembap adalah urutan yang benar dan sesuai, banyak orang yang melewatkan pemakaian toner dan langsung mengoleskan krim. Dalam memilih krim pelembap, sebaiknya pilih yang berjenis mild moisturizing. Dengan ini kulit tidak hanya halus dan bercahaya, namun juga tidak terasa berat di kulit.

Serum wajah

Setelah mengoleskan krim pelembap, langkah selanjutnya ialah mengoleskan serum wajah. Selalu oles serum wajah setelah mengoleskan pelembap pada wajah, karena serum wajah adalah cairan berkonstrat tinggi yang mudah meresap dalam jaringan kulit.

Krim mata

Penggunaan krim mata atau eye cream setiap hendak tidur di malam hari sangat berperan vital dalam beauty regime. Olesan krim mata dapat membantu untuk memperkuat jaringan kulit di area kelopak mata dan area kulit di bawah mata yang sensitive. Penggunaan eye cream yang rutin dapat meningkatkan keelastisitasan dan menjaga cadangan produksi kolagen dalam kulit.

Krim malam

Setelah memulas krim mata, langkah berikutnya ialah mengoleskan krim malam. Menggunakan krim malam setiap sesaat sebelum tidur di malam hari tidak hanya ampuh untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, tetapi juga memperbaiki kondisi kulit dan meregenerasi sel-sel jaringan kulit. Pilih krim malam dengan kandungan shea butter, minyak zaitun, madu, Vitamin C, hyaluronic acid atau minyak kelapa untuk proteksi kulit yang lebih lama. Ingin kulit wajah halus, kenyal, dan jauh dari kata kering? Rutin oles krim malam jadi jawabannya!

Face oil 

Sudah merasa cukup dengan krim malam? Well, langkah terakhir pemakaian skincare yang tepat ialah menjadikan face oil sebagai pulasan skincare terakhir. Penggunaan face oil tidak hanya menutrisi dan membuat kulit wajah bercahaya, tetapi juga bisa mengangkat bakteri dan kotoran di kulit wajah. Pijat wajah saat mengaplikasikan face oil, untuk menambah keelastisitasan kulit dan mencegah datangnya tanda-tanda penuaan dini.

sumber okezone