Honda CMX500 tren kebebasan berekspresi

Jumat (17/3/2017) lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan motor kustom terbaru, Honda CMX500 Rebel.
Motor yang didesain ramping ini merepresentasikan imajinasi, gaya hidup, dan jati diri pengendaranya dengan memadukan styling yang tak lekang oleh waktu dan gaya kontemporer.
Apa saja yang menarik dari motor ini?
President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, motor ini dihadirkan untuk memberikan kebanggaan sekaligus ruang kustomisasi yang tak terbatas, sekaligus menciptakan ikatan emosi yang kuat antara motor ini dengan pengendaranya.
"Honda CMX500 Rebel dikembangkan lebih dari sekedar moda transportasi. Model ini merupakan refleksi dari sebuah gaya hidup, karakter, serta sarana bagi pengendara untuk mengekspresikan identitasnya," ungkap Inuma.
Menurut dia, Honda CMX500 Rebel cocok untuk para penggemar big bike yang memiliki karakter berani namun memiliki selera modern minimalis untuk mengekspresikan identitas individualnya.
“Honda CMX500 Rebel adalah jawaban bagi mereka yang mencari individualitas di motor mereka dan ruang untuk mengkustomnya sesuai dengan imajinasi mereka," ungkap Inuma.
Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, tren kebebasan berekspresi dan gaya hidup yang mencerminkan jati diri di kalangan pengendara motor semakin kuat saat ini.
Karenanya, Honda CMX500 Rebel dihadirkan untuk menemani mereka mengekspresikan keinginan dan jati dirinya.
Ikatan kuat motor dan pengendaranya ini diyakini mampu membuat motor menjadi bagian dari kebanggaan atas identitas unik mereka masing-masing.

“Kami menyadari konsumen di segmen ini merupakan orang-orang yang tidak hanya ingin tampil berbeda, namun juga mendapat layanan berbeda yang personal, dekat, dan hangat saat berinteraksi," kata Johannes Loman
Layaknya jajaran big bikes Honda lainnya, Honda CMX500 Rebel hanya akan dipasarkan di jaringan diler Big Wing Honda yang tersebar di berbagai kota.
Pengembangan Honda CMX500 Rebel mengacu pada konsep sederhana dan mudah untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendara, namun dengan detil yang memiliki sentuhan seni dan desain minimalis yang kuat.
Honda CMX500 Rebel mantap menapak permukaan aspal saat dikendarai karena dibekali ban lebar yang rendah dan siluet ‘bobber’ yang ramping, dipadukan dengan tangki mendongak berkapasitas 11,2 liter plus setang kemudi lebar.
Pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor ini. Dari semua sudut, model ini dapat menggambarkan karakter individu yang menggelora.
Sementara, balutan warna hitam semakin memperkuat desain Rebel yang fleksibel sejalan dengan sisi bawah yang dicat secara halus. Lampu depan tampil khas dengan diameter berukuran 135 mm.
'Satu tombol' speedo 100mm berdesain kompak dengan layar LCD negatif dan backlight biru memberi kesan mencolok dan efektif, sementara kunci kontak berada di bawah sisi kiri tangki bahan bakar.
Honda CMX500 Rebel menyandang mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari Honda CBR500R yang sporti.
Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, AHM telah melakukan revisi pemetaan PGM-FI fuel injection yang menghasilkan karakter berbeda dari kinerja rpm berfokus tinggi CBR untuk output bottom-end torsi-padat, dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran.
Torsi maksimum 45,8Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 35,2kW @ 8.500rpm.
Ban Dunlop berukuran 130 / 90-16 dipasang di roda depan dan 150 / 80-16 di roda belakang.
Tampilan  roda aluminium cor 16 inci sederhana dan tampil menggoda, dengan disk akting depan 296mm sebagai cermin dengan spoke pattern.
Sebuah caliper twin-piston depan cocok dengan piston belakang tunggal; ABS dipasang sebagai standar.