baru smartfren upgrade 4G

 Smartfren melakukan upgrade kualitas jaringan 4G yang dimilikinya melalui penerapan Massive MIMO. Perusahaan seluler ini juga menyempurnakan sistem Customer Experience Management System (CEMS).

“Tahun 2018, menjadi tahun yang kami jadikan acuan untuk melaju lebih kencang dan memberikan pengalaman berinternet 4G terbaik melalui penyempurnaan sistem Customer Experience Management (CEMS), peningkatan stabilitas serta kualitas jaringan 4G, hingga beragam produk maupun services baru yang kami yakini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Sehingga Smartfren dapat menjadi provider internet full Hyper 4G terbaik di Indonesia,” ujar Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO PT Smartfren Telecom dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews.

Smartfren mengaplikasikan teknologi terkini 4G+ dengan Massive MIMO antenna secara komersial yang dapat digunakan oleh pelanggan agar dapat merasakan pengalaman berinternet yang lebih baik.Koneksi internet menjadi lebih stabil.  Kecepatan unduh/unggah data dari perangkat mobile menjadi lebih konsisten.Sementara, Customer Experience Management System (CEMS) adalah sistem yang digunakan Smartfren untuk mengerti apa yang dialami pelanggan ketika menggunakan jaringan Smartfren dan memahami perilaku setiap pelanggannya secara detil untuk mendapatkan penyelesaian lebih cepat.

Dengan mengetahui rata rata pengunaan data per hari hingga setiap bulannya, situs serta aplikasi yang paling banyak diakses, hingga perilaku penggunaan quota data, Smartfren menjadikan tersebut sebagai acuan untuk menentukan keputusan dalam menghadirkan produk, layanan, hingga pengembangan cakupan jaringan.


SUMBER :TRIBUN