yuu simak Nokia meluncurkan perangkat terbaru




HMD Global selaku pemegang merek Nokia resmi meluncurkan perangkat terbarunya di Indonesia. Perangkat yang dimaksud adalah Nokia 8 yang masuk dalam jajaran kelas atas smartphone Nokia. Sejumlah fitur menarik pun siap memanjakan penggunanya.

Tak hanya itu, banderol yang ditawarkan Nokia 8 juga menarik. Apalagi perangkat kelas atas ini hadir dengan spesifikasi yang tinggi. Nah, mau tahu lebih jauh? Simak beberapa informasi berikut.
1. Memulai debut di Agustus 2017

Nokia 8 sendiri pertama kali memulai debutnya pada bulan Agustus 2017 lalu. Kota yang dipilih HMD Global untuk meluncurkan perangkat ini adalah London, Inggris. Bisa dibilang Nokia 8 adalah smartphone flagship Nokia setelah terakhir diwakili oleh Lumia 930 di tahun 2014 lalu.

Meski digarap oleh HMD Global yang merupakan perusahaan asal Tiongkok, dalam pengembangannya perangkat ini hampir sepenuhnya dilakukan di Espoo, Finlandia. Kini setelah menunggu cukup lama, giliran Indonesia yang resmi kebagian Nokia 8.
2. Dijual di Indonesia mulai 15 Februari 2018

Kalau kamu termasuk orang yang menantikan kehadiran Nokia 8 di Indonesia, artinya tak butuh waktu lama buat kamu untuk memilikinya. Pasalnya setelah resmi diumumkan pada hari ini (13 Februari 2018), kamu yang menginginkannya sudah bisa memboyong perangkat ini mulai 15 Februari 2018.

Ya, Nokia 8 akan dipasarkan melalui jalur online mulai 15 Februari 2018. Sementara bagi kamu yang lebih memilih membelinya di toko fisik supaya bisa menjajalnya langsung, Nokia 8 akan mulai dipajang di rak-rak toko di Indonesia pada 1 Maret 2018.
3. Spesifikasi kelas atasSektor spesifikasi mungkin menjadi bagian paling menarik dari perangkat ini. Nokia 8 hadir dengan penggunaan prosesor Snapdragon 835 yang masuk dalam kategori kelas atas. HMD Global memadukannya dengan RAM sebesar 4 GB dan memori internal berkapasitas 64 GB demi memanjakan penggunanya.

Sementara beralih ke layar, Nokia 8 tampil dengan bentang seluas 5,3 inci dengan resolusi yang sudah QHD (2.560 x 1.440 pixel).
4. Harga menarik di kelasnya

Selain menawarkan spesifikasi yang tinggi, daya tarik lainnya yang menyita perhatian adalah banderol yang ditawarkan. Sebab dengan spesifikasi yang ditawarkan, Nokia 8 bisa dibawa pulang hanya dengan merogoh kocek di angka Rp6,5 juta!

Bahkan di periode promo, harga tersebut masih bisa terpangkas hingga Rp500 ribu. Sehingga kamu hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp6 juta. Tak heran Nokia bisa kembali merangsek naik ke papan atas pasar smartphone global, menyalip Asus, Lenovo, dan Google.

5. Kamera ganda dengan lensa Zeiss

Untuk urusan pencitraan, Nokia menyematkan teknologi kamera ganda yang memadukan kemampuan masing-masing di angka 13 MP. Tak hanya itu, Nokia juga menyematkan penggunaan lensa Zeiss yang bikin hasil jepretan lebih jernih.

Sedangkan bagi penggila selfie, kamera depannya hadir dengan kemampuan yang sama-sama 13 MP. Seperti pada kamera utama, Nokia juga menyelipkan penggunaan lensa Zeiss di kamera depannya tersebut.



Melihat spesifikasi yang ditawarkan, tak bisa dimungkiri kalau banderol yang ditawarkan terbilang menarik. Apalagi pengguna juga akan dimanjakan dengan penggunaan teknologi kamera ganda yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Ditambah lagi Nokia turut menyematkan lensa Zeiss yang bikin jepretan makin jernih. Sehingga bikin perangkat ini makin menarik untuk dimiliki.

Nah, kalau menurut kamu, apakah Nokia 8 layak masuk daftar pertimbangan sebagai calon smartphone baru kamu? Bila mengacu pada berbagai kelebihan yang ditawarkan, tentu jawabannya sudah bisa ditebak.