Mazda di Indonesia di surabaya

Distributor resmi merek Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengenalkan seri baru Madza CX-9 di pasar Surabaya, Selasa (27/2/2018).

Dalam pengenalan itu, dealer Mazda Adityawarman Surabaya, sudah mencatatkan ada inden seri baru ini sebanyak 7 unit.

Branch Manager Mazda Adityawarman, Linda Witanti, mengakui bila konsumen mobil Madza sangat loyal.

"Jumlahnya tidak besar. Tapi selalu ada. Seri CX-5 yang dikenalkan sejak Agustus 2017 lalu saja masih ada yang inden dan belum dipenuhi unitnya," kata Linda di sela peluncuran seri CX-9 di restauran kawasan Jalan Sumatera, Surabaya.

Linda menyebutkan, seri ini sudah diluncurkan di Jakarta pada awal Februari lalu. Konsumen sudah tahu dan kemudian pesan inden di dealer-nya. Hingga Selasa, tercatat sudah ada 7 konsumen yang inden. Namun untuk produknya baru akan hadir di Surabaya pada akhir Maret atau awal April 2017.

Seri CX-9 merupakan seri baru yang diluncurkan Madza di tahun 2018 ini. Merupakan mobil SUV (Sport Utility Vehicles) dengan tujuh tempat duduk yang membidik konsumen di segmen menengah ke atas. Harga yang dipasang OTR (On The Road) Surabaya mencapai Rp 802,8 juta.

Per bulan, Linda mengaku hanya mendapatkan jatah unit sebanyak 5 unit seri CX-9 untuk dipasarkan. Kondisi ini membuat konsumen rela antri produk baru Mazda.

"Konsumen Mazda sudah loyal dan mereka sudah tahu kehandalan produk Mazda. Selain itu, layanan pasca jual yang kami berikan juga tetap maksimal. Seperti layanan antar jemput mobil untuk service, ruangan service yang nyaman dengan free makan minum di bengkel, dan lainnya," lanjut Linda.

Market share atau pangsa pasar Mazda di Jatim terus tumbuh. Tahun 2016 lalu sebesar 6 persen. Tahun 2017 tumbuh 7 persen dan tahun 2018 pihaknya mentargetkan naik jadi 10 persen.

Saat ini seri yang paling laris di Mazda adalah Mazda 2 dan Mazda CX-5. Sekitar 30 persen dan 27 persen.

"Selain berharap dengan adanya kehadiran seri baru ini, kami juga siapkan kantor dealer baru di Malang. Karena pasar kami tidak hanya Surabaya, tapi juga Jember, Kediri dan daerah timur Jatim lainnya," tambah Linda.

Target kantor dealer baru itu akan dilakukan di tahun 2018 ini. Di wilayah Malang raya saja, per bulan ada permintaan mobil Mazda antara 4-5 unit. Jumlah itu sangat potensial, mengingat profil konsumen Mazda yang juga berasal dari luar Jatim tapi berdomisili di Jatim. Seperti mahasiswa yang kuliah di Malang maupun Surabaya dengan orangtuanya berada di Balikpapan atau daerah lainnya di luar Jatim.

"Tapi pemakaian kendaraannya di sini. Sehingga kami optimis penjualan seri baru Mazda ini akan tumbuh," tandas Linda.

Direktur Sales, Marketing, dan Public Relations PT Eurokas Motor Indonesia, Ricky Thio, menambahkan, seri CX-9 ini merupakan seri unggulan Mazda di tahun 2018 setelah CX-5. "Sebagai SUV 7 seater kami optimis pasar akan menerima seri ini. Apalagi kami memiliki keunggulan yang lebih di segmen ini," kata Ricky.

Antara lain, tenaga 170 kW (228 HP) pada 5.000 rpm, torsi 420 Nm pada 2.000 rpm. Juga menawarkan sistem konektivitas dan infotainment terbaru lansiran BOSE® dengan 12-speaker yang terintegrasi dengan baik di dalam interiornya.

Memiliki MZD Connect infotainment system dengan layar sentuh 8 inci. Yang terbaru, All-New Mazda CX-9 menjadi model pertama Mazda yang memiliki full-colour Active Driving Display (ADD) yang diproyeksikan langsung ke kaca depan.

"Mobil ini juga telah dirancang untuk memaksimalkan keselamatan setiap penumpang di dalamnya. All-New Mazda CX-9 telah dilengkapi dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE milik Mazda yang terdiri dari rangkaian teknologi keamanan komprehensif dengan perangkat deteksi canggih, dan bertujuan untuk memaksimalkan kemampuan pengemudi mengoperasikan kendaraan dengan tetap aman sembari meminimalkan risiko yang dapat menyebabkan kecelakaan," jelas Ricky.

Teknologi i-ACTIVSENSE yang dimiliki oleh All-New Mazda CX-9 antara lain: Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support [Forward/Reverse] (SCBS F/R), Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), Antilock Brake System (ABS).

Sumber: Tribun.com