2 tokoh orang berpengaruh dan memiliki harta berlimpah tak pernah manjakan anak

Butuh ketegasan saat mendidik anak agar mandiri. Cara mendidik anak seperti ini ternyata dilakukan para pengusaha kaya. Mereka tidak memanjakan anak-anak mereka dengan kejayaan yang mereka punya. Justru, mereka melatih anak-anak mereka untuk mandiri agar bisa meraih keinginannya.Berikut para pengusaha kaya yang mendidik anak secara tegas agar lebih mandiri. Cara ini bisa digunakan oleh orangtua lainnyaPengusaha kaya sekaligus pendiri Mahaka Group ini dikenal dengan ketegasannya. Tak hanya dengan kerabat, sikap tegasnya juga ditunjukkan pada kedua anaknya. Erick mendidik anaknya agar tak manja.

Kisah ini diceritakan oleh Zaskia Adya Mecca melalui akun Instagramnya:

"Waktu mas @hanungbramantyo ke Milan bareng pak @erickthohir mereka duduk di bisniss class.. lalu mas hanung nanya “pak,anak bapak kan ikut.. mereka di ekonomi? Knp ngga di bisnis juga?"

"Lalu pak erick bilang “saya mau mendidik anak saya,bahwa untuk mendapatkan kursi di bisnis seperti ini mereka harus berusaha sendiri.. supaya mereka semangat nanti buat bekerja”

"pdhl ga sulit loh buat pak erick beliin anaknya tiket bisnis..tapi itu cara mendidik anak yang luar biasa menurut ku.. disaat sebenernya kita bisa memberi,tapi menahan diri supaya mereka ga mudah mendapatkan segala sesuatu yang diinginkan..." tulis Zaskia.Sebagai salah satu orang terkaya di Indonsia, Chairul Tanjung merupakan seorang ayah yang tak manjakan anaknya. Ia membiarkan anaknya berusaha sendiri, merintis usaha dari nol hingga menjadi sukses.

Beberapa waktu lalu dalam sebuah acara TV Putri Indahsari Tanjung menceritakan, bahwa usahanya tidak pernah dibantu oleh ayahnya. Baik modal atau jaringan bisnis, sehingga semua atas kerja keras dan usaha sendiri. Menurutnya, CT mendidik dia menjadi wanita yang mandiri dan tidak tergantung dengan orangtua.

"Untuk pekerjaan saya tidak disupport finansial sama orangtua jadi saya dan tim mencari sendiri untuk semuanya. Jadi tidak ada modal awal dari orangtua untuk membangun bisnis, jadi kerja keras dengan tim saja," katanya.



Sumber merdekadotcom