Belum semua orang mengetahui manffat buah naga untuk kulit dan rambut

Buah naga sering dijadikan bahan utama untuk membuat smoothies bowl, dijus atau dimakan utuh. Warna yang mencolok, membuat yang melihat buah satu ini tergoda untuk menyantapnya.
Selain enak, ternyata buah yang juga disebut Pitaya ini bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut.
Kandungan antioksidan, vitamin dan gizinya mampu mencegah beberapa pemicu kerusakan kulit seperti penuaan dini dan masalah rambut seperti patah maupun rontok.
Untuk mengetahui lebih jauh, simak 8 manfaat buah naga untuk kulit dan rambut dikutip dari Boldsky berikut ini.
1. Mencegah Pengaruh Radikal Bebas
Radikal bebas bisa menyebabkan kerusakan DNA kulit dan membuatnya terlihat kusam. Hal ini juga bisa memicu penuaan dini. Kandungan dari buah naga bisa mencegah pengaruh radikal bebas terhadap kulit.
2. Menenangkan Luka Bakar
Kandungan vitamin B3 mampu menenangkan kulit yang terkena luka bakar dan mengobati inflamasi, kemerahan dan rasa sakit akibat sinar ultraviolet. Buah naga juga bisa digunakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari.
3. Mencegah Penuaan Dini
Paparan sinar matahari langsung, radikal bebas dan kurangnya perawatan kulit bisa mempercepat proses penuaan, kerutan serta garis halus. Antioksidan pada buah naga bisa membuat kulit awet muda.
4. Menyembuhkan Jerawat
Pemakaian buah naga secara rutin bisa bermanfaat untuk kulit berjerawat. Kandungan vitamin C-nya efektif mengobati jerawat dan menghentikan pertumbuhannya supaya tidak menyebar ke seluruh wajah maupun kulit.
5. Membuat Kulit Bersinar
Vitamin C mampu mengatasi kulit kusam dan membuatnya terlihat segar serta sehat. Hal ini pun menyebabkan buah naga menjadi salah satu kandungan pada serum dan krim.
6. Mengobati Kerusakan Rambut
Nutrisi yang ada dalam buah naga bisa mengobati kerusakan rambut akibat pemaparan produk kimia saat pewarnaan, styling atau gaya hidup kurang sehat.







7. Membuat Rambut Berkilau

Selain mencerahkan kulit, kandungan vitamin C juga membuat rambut berkilau. Enzim pada buah naga mampu mengobati rambut rusak dan kusam.



8. Mencegah Rambut Patah

Buah berwarna merah ini bisa memperkuat akar rambut dengan pemakaian rutin dan mencegah rambut rontok.



Selain itu, kandungan vitamin C bisa mencegah radikal bebas dan memperkuat batang rambut supaya tidak mudah patah.

Sumber info seru