Final Piala AFF U-18 2019 Malaysia vs Australia

Final Piala AFF U-18 2019 mempertemukan Malaysia vs Australia. Kepastian didapat setelah dua negara itu sama-sama memenangi partai semifinal, Sabtu 17 Agustus 2019 kemarin.
Malaysia melenggang ke final usai menghantam Indonesia dengan skor 4-3. Kemenangan didapat dalam perpanjangan waktu. Waktu normal skor selesai 3-3.
Sedangkan Australia harus susah payah menjungkalkan Myanmar. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu di babak pertama, skor 0-1.
Namun akhirnya Australia berhasil membalikkan keadaan di babak kedua. Australia menang dengan skor 2-1 atas Myanmar.Final akan berlangsung di Binh Duong pada Senin 19 Agustus 2019. Sedangkan Indonesia berhadapan dengan Myanmar, untuk memperebutkan peringkat ketiga, juga Senin nanti. Semua pertandingan diselenggarakan di Thong Nhat.
Partai final dan perebutan peringkat ketiga merupakan ulangan di fase grup. Indonesia dan Myanmar ada di Grup A, sedangkan Malaysia dan Australia di Grup B.
Saat itu hasilnya Indonesia dan Myanmar berbagi skor imbang 1-1. Sementara Malaysia menumbangkan Australia dengan skor 3-0.*Ari DP


sumber topskorid