Marc Marquez kembali menagkan gp ceko

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil sebagai pemenang MotoGP Republik Ceko 2019 yang berlangsung di Sirkuit Brno. Meski begitu, Marquez tak menganggap balapan kali ini berjalan mudah. Menurutnya, ini adalah akhir pekan yang gila.

Pada balapan tersebut, Marquez sebetulnya start dari posisi terdepan lantaran ia mencatatkan waktu tercepat ketika sesi kualifikasi. Kondisi tersebut membuat Marquez dengan mudah menjadi pimpinan balapan, bahkan sejak setelah start.
Kendati demikian, Marquez tak langsung memacu motornya dengan kecepatan penuh. Diakui oleh pembalap berjuluk The Baby Alien kalau dalam 10 putaran pertama ia berusaha menjaga ritme sepeda motornya, alih-alih berusaha meninggalkan pembalap lainnya.

Marquez pasalnya juga sadar bahwa jika ia langsung melaju kencang sesaat setelah start, itu akan membuat ban motornya lebih cepat mengalami penipisan. Jika hal itu terjadi, maka akan sulit bagi sang juara bertahan untuk mempertahankan posisi terdepan.
“Saya memutuskan untuk memulai dengan baik dan menjaga ritme saya. Saya tahu pembalap Yamaha itu cepat dan mulai dari belakang. Saya mulai memacu dengan kencang setelah 10 putaran dan membuka celah. Saya sangat senang karena ini akhir pekan yang gila. Tim sangat tepat dan itu membantu saya mencapai kemenangan ini,” ujar Marquez, menyadur dari Crash
Dengan hasil ini, Marquez menjadi kian kukuh berada di puncak klasemen sementara. Pembalap berpaspor Spanyol itu kini mengoleksi 210 poin, unggul 63 angka dari jagoan Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang menempati posisi kedua

sumber okezone