ini perlakuakan Anggia Yulia Angely untuk sang suami

Di tengah pandemi Covid-19, aktris Anggia Yulia Angely atau lebih dikenal Angie Virgin mengaku menyiapkan kamar khusus untuk sang suami, Habibie Syaaf, untuk beristirahat saat kelelahan usai bekerja sebagai polisi di Inggris.

Tak hanya itu, langkah ini juga ia lakukan guna membatasi penyebaran virus corona Covid-19 di antara anggota keluarganya.

"Suami aku polisi dan kerja di Westminter (nama kota di Inggris), menjaga wakil rakyat dan Perdana Menteri, jadi dia tetap harus kerja di luar," kata Angie saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (27/3/2020).

"Setiap pulang, dia aku harusin langsung cuci tangan dan ganti baju. Langsung mandi walau larut malam. Kalau dia enggak fit, aku siapkan kamar terpisah untuk istirahat," sambungnya.

Tak hanya itu, pemeran film Virgin itu juga kerap memberikan vitamin untuk sang suami saat kondisi tubuhnya kelelahan bekerja. Karena rutin melakukan hal ini, diakui pola hidup Angie kini berubah drastis untuk menjaga kebersihan.

"Sangat berubah, anak sudah dua minggu home schooling. Tidak repot sih, gurunya sudah siapkan program dan link-link kelas virtual yang dapat diakses. Jadi mereka bisa belajar dengan mandiri," ungkap Angie.

Kendati begitu, perempuan berusia 36 tahun itu mengatakan setiap paginya mesti menyemprotkan disinfektan dalam rumahmnya. Sebab, Angie menilai situasi di Inggris saat ini sangat mengkhawatirkan.

"Tiap pagi sebelum anak sarapan aku disinfektan rumah yang kira-kira dia (suami) sentuh pas pulang. Memang ekstra, tapi keadaan di UK sangat jauh lebih gawat dibanding di Indonesia," pungkasnya.