kesiapan rosi di motogp 2020laman

laman motogp
Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memastikan dirinya siap menjalani balapan perdana di MotoGP 2020. Meski begitu, ia menyadari betul kondisinya belum sepenuhnya kuat saat ini.
Gelaran MotoGP 2020 memang bakal segera dimulai. Balapan perdana akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 8 Maret 2020. Jelang mentas di seri tersebut, para pembalap MotoGP, termasuk Rossi, telah menjalani beberapa tes pramusim.
Tes itu tentu saja bisa menjadi bekal penting untuk menjalani musim 2020. Tetapi, Rossi sendiri diketahui tak dapat merengkuh hasil fantastis. Dalam tes terakhir yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pembalap asal Italia itu hanya bisa menempati posisi ke-12 di daftar hasil keseluruhan tes.
Rossi sendiri mengakui beberapa kendala masih dirasakan saat menjalani tes di Sirkuit Losail. Tetapi, ia tetap optimis menatap musim 2020. Ia menyatakan siap untuk bertarung karena optimis hasil yang berbeda bisa diraih.
"Kami lebih cepat di Doha pada hari kedua daripada hari pertama. Lalu, kami mencoba beberapa hal, tetapi kami tidak membuat banyak kemajuan di tes Doha. Namun, akhir pekan GP akan menjadi cerita yang berbeda. Kami siap memulai. Kami mencoba semua yang kami bisa coba. Sekarang saatnya untuk pertarungan nyata pertama,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (1/3/2020).
“Saya pikir kami memiliki cukup hari untuk pengujian, Anda harus menambahkan empat hari pada November. Di tes pertama pada November, kami tidak dapat melakukan pekerjaan yang baik, jadi kami harus memilah semua bagian baru dan menetapkan arah untuk 2020. Kami sudah punya ide yang lebih jelas di Sepang. Jadi kami siap untuk awal musim. Kami tidak cukup kuat, tetapi kami siap. Kami akan tahu potensi kami,” tukasnya

sumber : okezone