Robert Alberts memuji penampi;an anak didiknya di lapangan pada perdandingan perdana

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts memuji penampilan armadanya yang bermain maksimal dalam laga kandang kontra Persela Lamongan.
Persib menang telak 3-0 dalam laga pekan pembuka Liga 1 2020 yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020) malam.
"Saya pikir yang pertama harus saya sampaikan adalah selamat kepada semua pemain. Saya pikir mereka semua bermain dengan bagus di laga pertama ini," ungkap Robert usai pertandingan.
Menurutnya, Supardi Nasir dan kolega mampu mendominasi jalannya pertandingan. Tiga gol pun berhasil ditorehkan Maung Bandung --julukan Persib.
Ketiga gol tersebut dicetak Geoffrey Castillion pada menit ke-38, brace Wander Luiz pada menit ke-54 dan 69.
"Saya pikir selama 93 menit kami bermain, kami cukup dominan meski Lamongan juga tim yang bagus, terutama ketika memulai laga melalui serangan di area flank," tutur eks pelatih PSM Makassar itu.
Namun Robert juga menyatakan, seharusnya Persib bisa mencetak lebih dari tiga gol pada laga semalam. Sayang, beberapa peluang memang gagal dituntaskan.
Di antaranya, peluang emas Frets Butuan yang nyaris menjadi gol keempat Persib di penghujung laga, setelah sang pemain pengganti sejatinya mampu melewati kiper Persela, Reky Rahayu.
Namun, bola hasil tendangan Frets hanya menyamping di sisi luar tiang gawang Laskar Joko Tingkir --julukan Persela.
"Kami juga sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol lebih banyak hari ini. Tapi, saya rasa seluruh pemain pantas mendapat kredit atas hasil yang didapat, dan juga spirit yang mereka tunjukkan serta antusiasme dalam pertandingan," tukas Robert.