Telkomsel Ilmupedia bisa digunakan

setelah diresmikan pada akhir 2019, paket Telkomsel ilmupedia melakukan ekspansi. Kini paket Telkomsel Ilmupedia bisa digunakan untuk aplikasi Quipper, Bahasa dan Zenius.

Ilmupedia sendiri merupakan paket data yang khusus ditujukan untuk mengakses berbagai aplikasi belajar online. Paket ini pertama kali diumumkan pada November 2019, namun dengan menggandeng dua aplikasi. Kini paket ini bisa digunakan pada lebih banyak aplikasi edukasi ternama yang tersedia di Google Play Store maupun App Store.

Tak hanya menghadirkan paket khusus aplikasi edukasi, Telkomsel melalui program Ilmupedia juga menggelar kuis ilmupedia Berani Jawab! (IBJ). Kuis tersebut diselenggarakan secara online ditingkat nasional untuk murid-murid tingkat SMA dan sederajat dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia.
"Telkomsel berkomitmen untuk selalu menjadi enabler bagi generasi muda dan meyakini bahwa akses terhadap ilmu pengetahuan perlu dibuka secara luas. Sejalan dengan komitmen pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam memperkuat teknologi sebagai alat pemerataan kesempatan dan dukungan pembelajaran yang sama bagi anak, maka Telkomsel menghadirkan paket data Ilmupedia dan kuis IBJ," kata Vice President Mass Market Telkomsel Hastining B. Astuti di Jakarta (5/3).

Secara total, paket Ilmupedia kini bisa digunakan untuk mengakses empat aplikasi belajar online mulai dari Quipper, Cakap, Bahaso dan Zenius. Ke depannya, Hastining menyebut akan terus mengembangkan paket Ilmupedia dengan memperluas kolaborasi bersama pihak lainnya yang memiliki visi sejalan dengan Telkomsel dalam membantu generasi muda Indonesia untuk menggali potensi diri lewat pendidikan.

Paket ilmupedia bisa diaktifkan pengguna layanan prabayar Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel atau dengan menghubungi menu akses *363*844#. Untuk saat ini paket Ilmupedia tersedia dalam paket 3GB mencakup 1GB kuota reguler dan 2GB kuota khusus aplikasi edukasi online. Paket tersebut dibanderol seharga Rp25.000 untuk masa aktif 30 hari.

Saat ini, paket Ilmupedia hanya tersedia dalam satu varian saja. Namun Hastining menyebut tak menutup kemungkinan untuk menambah paket lainnya di masa mendatang. Wajar saja, mengingat debut paket ini masih sangat baru.

Wanita yang akrab disapa Nani itu juga menyatakan Telkomsel membuka kemungkinan untuk merancang aplikasi belajar online sendiri guna melengkapi komitmennya dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia