menjelang datangnya bulan puasa 4 tips hilangkan rasa ngantuk

Mungkin kita sudah terbiasa menahan emosi, lapar, ataupun haus saat berpuasa. Tetapi, menahan rasa kantuk bisa menjadi hal yang menyulitkan.
Agar tidak kalah oleh rasa kantuk, berikut empat tips ampuh untuk menghilangkan ngantuk saat berpuasa:

1. Mengobrol

Mengobrol ternyata dapat membantumu mengurangi rasa kantuk saat berpuasa. Karena tingkat kewaspadaan dan konsentrasimu akan meningkat secara signifikan. Usahakan untuk memulai obrolan dengan topik-topik menarik/berat, bukan sekadar basa-basi. Perlu diingat, terlalu sering ngobrol saat bekerja akan membuat diri kita menjadi kurang fokus.

2. Jalan Kaki

Rasa kantuk yang muncul di siang hari biasanya disebabkan oleh otak yang kekurangan oksigen. Sebuah penilitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa berjalan kaki selama 10 menit dapat meningkatkan energi tubuh kita selama 2 jam ke depan.

3. Ganti Pemandangan

Menatap layar komputer selama satu hari penuh akan membuat mata cepat lelah, dan juga menimbulkan rasa kantuk. Usahakan untuk mengalihkan mata dari layar komputer, kurang lebih selama 20 detik. Ulangi setiap 20 atau 30 menit, untuk membuat mata menjadi segar dan lebih rileks.
4. Ikutan Serbu Seru
Salah satu yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa kantuk adalah ikutan Serbu Seru. Dijamin mata dan pikiranmu akan fokus untuk menyerbu barang-barang keren dengan harga Rp12.000! Rasa kantuk dan bosan pun akan hilang dan kamu bisa membeli barang yang diidam-idamkan dengan harga murah.
Itu dia 4 kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa kantuk ketika menjalani ibadah puasa. Semoga ibadah puasa Ramadan kamu berjalan lancar sampai Idul Fitri, ya. Selamat berpuasa!