joan mir resmi rider ke enam di ajang motogpbersama suzuki ecstar

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir kini sudah resmi menjadi rider keenam yang akan tampil di MotoGP 2021. Kepastian itu didapatkan usai rider asal Spanyol tersebut mendapatkan kontrak baru dari Suzuki dengan durasi dua tahun atau bakal berakhir pada MotoGP 2022 mendatang.

Mir sendiri melengkapi susunan pembalap Suzuki untuk MotoGP 2021 mendatang. Sebab sebelumnya Alex Rins sudah terlebih dahulu memastikan bakal tampil sebagai pembalap Suzuki pada gelaran MotoGP musim depan.
Lantas, siapa saja empat pembalap lagi yang sudah memastikan mendapatkan tempat di MotoGP 2021 selain Rins dan Mir? Keempat pembalap tersebut adalah Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang bakal membela Monster Energy Yamaha, lalu Marc Marquez, (Repsol Honda), dan terakhir Tito Rabat (Reale Avintia).

Akan tetapi, kasus berbeda terjadi di Marquez. Sebab ia mendapatkan kontrak selama empat musim dari Repsol Honda. Jadi, rider berjuluk The Baby Alien itu akan terus mengendarai RC213V hingga MotoGP 2024.
Sementara itu, Rabat juga memiliki perjanjian kontrak yang berbeda dengan para pembalap di atas. Sebab ia hanya tinggal menyisakan satu musim lagi di tim satelit Ducati tersebut. Jadi, kontrak Rabat dengan Avintia bakal berakhir di MotoGP 2021.

Dengan sudah adanya enam pembalap yang memastikan diri bakal tampil di MotoGP 2021, maka semakin membuat banyak pencinta balap motor itu penasaran bagaimana keseluruhan dari susunan pembalap di tahun tersebut nanti.